Samarinda (ANTARA Kaltim) - Usaha pemerintah dalam memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) sejauh ini didukung oleh DPRD Kaltim. Terlebih wacana pemerintah mendukung UKM pemula lewat toko online.

Komisi II DPRD Kaltim melalui Martinus mendukung wacana itu karena industri kreatif di Kaltim sedang dalam kemajuan yang pesat. “Kita harus sadari bahwa penjualan online sedang tren dan menjadi life style,” katanya.

Di era modern ini, semua pelaku usaha sudah semestinya mengikuti perkembangan dengan cara mempromosikan serta menginformasikan bahan yang diproduksi via online. Politikus PDIP tersebut juga menambahkan, semakin dekatnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Desember nanti, mengharuskan Kaltim siap bersaing.

“MEA nanti menjadi peluang besar bagi berkembangnya ekonomi di Kalimantan, khususnya Kaltim yang kaya akan sumber daya alam. Kondisi tersebut tentunya harus diimbangi dengan kemampuan sumber daya manusia yang kompeten juga,” katanya.

Penjualan online akan menjadi langkah awal untuk mengembangkan potensi di Kaltim untuk menumbuhkan  wirausahawan muda dalam mengembangkan ide-ide yang cemerlang. (Humas DPRD Kaltim/adv)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015