Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI Makassar Laksamana Pertama TNI Rudito HP memimpin upacara serah terima jabatan komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Balikpapan di Dermaga Layang, Lantamal VI Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Jabatan komandan Lanal Balikpapan diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo kepada penggantinya Letkol Laut (P) Arief Budiman, yang sebelumnya bertugas sebagai Komandan KRI Banda Aceh-593.

Perwira Penerangan Lanal Balikpapan Kapten Laut (E) Eko Dwikuryanto dalam siaran pers yang diterima Antara, menjelaskan Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Kepala Departemen Operasi di Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal).

Komandan Lantamal VI Makassar Laksma TNI Rudito HP dalam amanatnya mengatakan sertijab pada dasarnya merupakan dinamika penugasan dan penempatan, sebagai wujud pembinaan organisasi dan personel secara dinamis.

Sertijab juga merupakan penyegaran personel dan pengawakan organisasi dengan maksud agar mampu menjawab perkembangan situasi yang berubah secara terus menerus dan dinamis.

"Hal ini dimaksudkan agar dapat memberikan penyesuaian kinerja organisasi dalam mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya," katanya.

Pada kesempatan itu, Danlantamal menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo atas dedikasi dan kerja kerasnya selama memimpin Lanal Balikpapan, sehingga banyak memberikan kontribusi positif. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015