Penajam (ANTARA Kaltim) - Kabupaten Penajam Paser Utara, berhasil meraih penghargaan dari Kemenpan dan RB terkait sistem inovasi pelayanan publik terbaik atau Top 99 se-Indonesia tahun 2015.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan, Kamis mengatakan, penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi di Surabaya, Jawa Timur.

"Wakil Bupati Mustaqim MZ yang akan menerima penghargaan Top 99 sinovik 2015, yang rencananya penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menpan RB di di Kantor Gubernur Jawa Timur, pada Jumat (15/5)," ungkap Ady Irawan.

"Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas inovasi pelayanan publik yang digagas masing-masing kepala daerah," katanya.

Sebelumnya kata Ady Irawan, Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar menerima penghargaan Sinovik 2015 langsung dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada Kamis (27/4), karena program Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum Kecamatan menempati urutan keempat dari 10 kabupaten/kota terbaik se-Indonesia.

Selain itu lanjutnya, karena Penajam Paser Utara satu-satunya kabupaten/kota di Indonesia yang melaksanakan program itu dan bisa dijadikan contoh untuk diterapkan di daerah lain, sehingga program Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum (UPT PU) Kecamatan juga meraih predikat terbaik (top 25) kategori inovasi pelayanan publik 2015 se-Indonesia.

Ia berharap, dua penghargaan dalam ajang Sinovik 2015 tersebut menjadi motivasi seluruh SKPD atau satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, agar dapat dalam melakukan pekerjaan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan optimal.     (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015