Bontang (ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kota Bontang Kaharuddin Jafar berpendapat pembangunan fasilitas olahraga di daerah setempat bisa menjadi sarana bagi kalangan anak muda menyalurkan potensi dan bakat, sehingga diharapkan ikut menekan penyalahgunaan narkoba.

     Menurut Kaharuddin yang ditemui di Bontang, Rabu, langkah pemerintah daerah membangun fasilitas Olahraga di Lhoktuan, Kecamatan Bontang Utara, patut mendapat apresiasi dan dukungan, karena menyediakan lebih banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan anak muda atau remaja menumbuhkembangkan potensi dan bakat.

     Langkah ini dianggap cukup efektif untuk menekan perilaku negatif kalangan anak muda, termasuk dalam penyalahgunaan narkoba yang makin masif.

     "Maka dari itu, rencana pembangunan sport centre di daerah Lhoktuan yang memang minim fasilitas olahraga kita kejar, agar segera bisa difungsikan," katanya.

     Ia menambahkan Kota Bontang masih kekurangan fasilitas dan infrastruktur sarana olahraga yang memadai untuk kepentingan masyarakat.

     Kaharuddin berharap pembangunan fasilitas olahraga di Lhoktuan berjalan mulus dan bisa segera dinikmati masyarakat. Pihaknya juga berharap pemkot mengevaluasi pengelolaan Stadion Bessai Berinta yang kini sudah dimanfaatkan warga.

     Selain sarana olahraga, Kaharuddin juga meminta pemkot menyediakan rumah kreatif untuk anak, karena selama ini belum ada sarana untuk menampung kreativitas pelajar dan kaum remaja.

     "Apa yang diusulkan pelajar saat audensi ke dewan beberapa waktu lalu memang tepat. Mereka seharusnya dibuatkan wadah untuk berkegiatan yang positif agar terhindar dari hal-hal negatif," tambahnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015