Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Lapangan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 di Mako Lanal Balikpapan, Jumat sebagai Inpektur Upacara adalah Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo dan komandan upacara dipimpin oleh Kapten Laut Eko Dwi.

Ariantyo mengatakan mengatakan harapannya untuk instansi yang dipimpinnya telah berumur 56 tahun, agar lebih aktif dalam berpartisipasi dalam pembangunan kemaritiman.

"Harapan pada hari HUT Lanal Balikpapan hari ini kalau dianalogikan usia manusia merupakan usia yang sudah matang, saya sebagai sebagai komandan mengharapkan instansi ini juga matang. Untuk fokus pada pembangunan berpartisipasi secara aktif," katanya.

Ariantyo mengharapkan prestasi yang diperoleh Lanal Balikpapan sebagai pangkalan Lanal terbaik nomor dua di Indonesia dapat semakin ditingkatkan.

"Adapun kendala yang di Lanal Balikpapan adalah kurangnya personel, karena untuk pengawakan tidak sebanding dari jumlah ideal. Serta alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang kita miliki sudah tua, selain itu belum adanya dermaga milik Lanal maka harus minjam ke Pertamina dan Pelindo, tapi tahun ini sudah akan dibangun dermaga," kata Ariantyo.

Selanjutnya dilakukan pula acara serah terima jabatan Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Lanal Balikpapan dari Mayor Laut (P) Robinson H. Etwiory kepada pejabat baru Mayor Laut (P) Hananto Widhi Nugroho serta pengukuhan Pasops Lanal Balikpapan, Mayor Laut (P) Sigit Suhartono. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015