Bontang (ANTARA Kaltim) - Dua anggota DPRD Kota Bontang, Kalimantan Timur, masing-masing Etha Rimba Paemboenan (wakil ketua) dan Kadir Tappa (anggota) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil wali kota ke Sekertariat Partai Golkar, Selasa.

     Etha Rimba dan Kadir Tappa memastikan sama-sama maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bontang pada Desember 2015 sebagai bakal calon wakil wali kota (Bacawawali).

     Saat mendatangi sekretariat Partai Golkar Kota Bontang, Etha Rimba yang merupakan kader Partai Gerindra didampingi Sekretaris Partai Gerindra Agus Haris. Sedangkan Kadir Tappa yang kader Partai Golkar hadir bersama sejumlah kader partainya.

     Pendaftaran bakal calon di Partai Golkar rencananya ditutup pada 3 Maret mendatang. Selanjutnya, partai berlambang pohon beringin itu akan menjalankan tahapan berikutnya, yakni mengundang bakal calon untuk menyampaikan visi dan misinya.

     Dikonfirmasi usai mengembalikan formulir pendaftaran, Etha Rimba kembali menegaskan tekad dan keseriusannya untuk bertarung dalam pilkada dan berharap Partai Golkar bisa memperhitungkan dirinya.

     "Kalau bisa ya dijaring, jangan dikail," kata Etha Rimba sembari tersenyum.

     Etha mengaku hingga saat ini hanya ada dua partai politik yang didatanginya untuk pendaftaran sebagai calon wakil wali kota Bontang.

     Ketua Penjaringan Partai Golkar Kota Bontang Rahman Ukkas mengatakan bergabungnya Etha Rimba mengibaratkan saatnya Burung Garuda (lambang Partai Gerindra) berteduh ke Pohon Beringin (lambang Partai Golkar).

     "Inilah saatnya Burung Garuda kembali berteduh ke Pohon Beringin. Saya kira langkah ibu Etha maju untuk bertarung pada Pilwali hanya kabar burung, tetapi ternyata burung itu beneran datang," katanya.

     Berselang beberapa saat setelah Etha Rimba, sekretariat Partai Golkar Kota Bontang kedatangan Abdul Kadir Tappa yang juga mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon.

     "Saya sudah minta izin sama ketua fraksi dan alhamdulillah mendapat dukungan untuk mendaftar sebagai calon wakil wali kota. Sebagai kader Golkar, saya hanya mendaftar di Golkar, tidak ke partai lain," ujarnya.

     "Jika nanti diizinkan partai, saya siap maju sebagai pendamping bakal calon wali kota pilihan Golkar dan mewakafkan hidup saya untuk mengabdi kepada Bontang," tegasnya.

     Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bontang Nursalam menyambut baik langkah politik anggota fraksinya untuk maju pada Pilkada 2015.

     "Sebagai ketua fraksi, langkah Pak Kadir untuk maju pada bursa calon wakil wali kota tentu saya dukung. Tapi, semua dikembalikan kepada partai, apakah nanti akan mengusung kader internal atau kader dari partai lain," tandasnya. (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015