Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Sekretaris Dewan Pimpinan Ddaerah Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Kasmidi Bulang menyatakan, akan maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah 2015.

"Saya akan maju sebagai calon bupati Kutai Timur dari Partai Golkar," kata Kasmidi Bulang, Rabu.

Hal itu dikatakan Kasmidi Bulang saat menghadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrembang) Dalam Rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah tahun 2016 di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta.

Menurut Kasmidi Bulang yang juga anggota DPRD Kutai Timur dari Fraksi Golkar, akan maju jika itu dikehendaki oleh rakyat.

Ia mengatakan, dirinya akan menunggu respon masyarakat melalui polling dan survei. Jika memang hasil survei itu memihak padanya, maka dirinya akan maju.

Kasmidi mengatakan, meskipun ingin maju sebagai salah satu kandidat Kutim 1, namun tidak akan berpolemik dengan sesama kader Partai Golkar yang nantinya juga berniat maju sebagai calon bupati, yakni Mahyunadi yang saat ini Ketua DPRD Kutai Timur.

Ditegaskan, siapapun yang akan maju dari Golkar adalah benar-benar kader terbaik Golkar Kutim dan dalam kalkulasi partai bakal memenangkan pertarungan Kepala Daerah

"Saya ingin kader Partai Golkar yang maju pilkada merupakan kader terbaik yang dikehendaki rakyat dan bisa memenangkan pertarungan," tegas alumni Universitas Veteran Negeri (UVRI Makassar Sulawesi Selatan ini.

Meski Kasmidi menyatakan kesiapannya untuk maju, namun dirinya tidak ingin ada gesekan dengan Mahyunadi yang sudah memastikan diri maju.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kutai Timur, Mahyunadi telah memastikan akan maju sebagai calon bupati pada Pilkada Kutai Timur desember 2015. "Saya pastikan akan maju dari Partai Golkar," katanya.

Menurut Mahyunadi, sudah ada empat parpol Koalisi Merah Putih (KMP) yang siap bergabung dalam koalisi daerah untuk mengusung dirinya.

"Kalau saya jadi bupati, Kasmidi Bulang mengantikan saya sebagai Ketua DPRD hingga 2018 mendatang," kata Unat nama panggilan Mahyunadi (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015