Penajam (ANTARA Kaltim) - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, akan menggelar aksi penanaman pohon sebagai rangkaian memperingati hari jadi ke-13 daerah itu yang jatuh pada 11 Maret 2015.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan, Jumat mengatakan, aksi penanaman pohon itu akan dilakukan di kawasan resapan air baku Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) di Lawe-lawe dan di jalan ‘coastal road’ sepanjang lima kilometer, serta di beberapa titik yang sudah ditetapkan.

"Pemerintah melalaui Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) akan melakukan aksi penanaman pohon pada 12 Maret 2015, sebagai rangkaian haru ulang tahun ke-13 Kabupaten Penajam Paser Utara," ungkap Ady Irawan.

Selain aksi penanaman pohon, rangkaian perinhatan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara itu juga akan digelar berbagai kegiatan diantaranya, hiburan rakyat serta pementasan seni budaya dan Penajam Fair.

"Perayaan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara tahun ini, dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

"Tahun ini, upacara hari ulang tahun akan diselenggarakan di Stadion Penajam kemudian akan digelar beberapa pementasan seni budaya. Kami harapkan seluruh masyarakat menghadiri upacara hari jadi ini," ujar Ady Irawan.

Namun, rencana mendatangkan artis ibukota, kata Ady Irawan, masih belum ada kepastian.

"Berdasarkan informasi dari Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) yang menangani hiburan rakyat , event organizers (EO)  pelaksana masih dalam proses lelang," katanya.

Secara umum tambahnya, persiapan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Penajam Paser Utara ke-13 telah masuk dalam tahap pemantapan.

"Saat ini persiapan sudah masuk proses pemantapan dan setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menangani setiap kegiatan terus melakukan persiapan," ungkap Ady Irawan.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015