Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Partai NasDem Kutai Timur diminati sejumlah pimpinan partai politik, anggota DPRD, hingga birokrat yang berniat maju sebagai bakal calon kepala daerah.

Pada hari pertama penjaringan bakal calon kepala daerah, Senin, tercatat sebanyak lima orang tokoh politik dan birokrat mendatangi kantor NasDem Kutai Timur, Kalimantan Timur, di Sangatta untuk mengambil formulir pendaftaran.

"Hari pertama ini sudah ada lima tokoh politik dan birokrat yang mengambil formulir di Sekretariat NasDem," kata Ketua Penjaringan dan Penyaringan Bakal Balon Kepala Daerah Partai Nasdem Kutai Timur Syafrizal Khair.

Ditemui di Sekretariat DPD Partai NasDem di Jalan Munthe Sangatta Utara Kutai Timur, Syafrizal yang juga Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kutai Timur mengatakan, lima orang yang mengambil fomulir adalah H Agus Aras, anggota DPRD dari Partai Demokrat yang datang diwakili oleh Arief Puguh Wibowo.

Ketua DPD I Partai Gerindra Kaltim Ipong mengambil formulir pendaftaran diwakili oleh anggota DPRD Kutai Timur Davit Rante, sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Timur Ismunandar diwakili Encek Firgasih, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutai Timur.

Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Kutai Timur H Agiel Suwarno dan anggota DPRD Kaltim Ismail Daling datang sendiri mengambil formulir pendaftaran.

"Ismail Daling ini merupakan kader Partai NasDem yang duduk di DPRD Kaltim mewakili dapil Bontang, Kutai Timur, dan Berau," kata Syafrizal.

Penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah dari Partai NasDem akan berakhir bulan April 2015.

Menurut Syafrizal, dalam menetapkan bakal calon kepala daerah, Partai NasDem juga mempertimbangkan hasil survei terkait elektabilitas dan akseptabilitas kandidat.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015