Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Manajemen Pertamina menargetkan tim pria dan wanita Jakarta Pertamina Energi bisa menyandingkan gelar juara Proliga 2015.

Bukan kebetulan kali ini kompetisi bolavoli profesional Indonesia itu membawa nama Pertamina sehingga sekarang bernama Pertamina Proliga 2015.

"Tahun lalu tim wanita sudah sukses, harapan kami tahun ini dua-duanya, tim pria dan wanita sukses jadi juara," kata General Manager (GM) Unit Pemasaran Regional VI Kalimantan Fariz Azis, di Balikpapan, Selasa.

Pada musim 2014, tim wanita sukses menjadi kampiun dengan mengalahkan tim asal Manokwari, Papua Barat. Anak-anak latih Octavian menang atas Manokwari Valeria Papua Barat 3-0 di partai final di Jakarta.

"Itu yang kami coba pertahankan," tegas Azis.

Musim lalu, tim pria Pertamina Energi sesungguhnya sudah mencapai final. Namun di final mereka takluk oleh Surabaya Samator 3-0 (25-20, 25-22, 25-14).

Sejumlah pemain nasional dan pemain asing Samator, duo Kuba tosser Raydel Hierrezuelo Aguirre dan spiker Reidel Alfonso Gonzales Toiran menjadi kekuatan yang susah dibendung ketika itu.

"Mereka mendapat pelajaran penting dari musim lalu. Dan kami yakin musim ini akan lebih baik," kata Azis.

Pertamina Proliga 2015 akan mulai diputar di Balikpapan pada 6-8 Februari. Sebanyak lima tim pria dan tujuh tim wanita akan bertarung di Dome, sebutan warga Balikpapan untuk gedung pertemuan dan olahraga di Jalan Ruhui Rahayu.

Musim ini, lima tim pria kembali turun bertanding, yaitu Surabaya Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Jakarta Electric PLN, dan Palembang Bank Sumsel Babel. Di bagian wanita ada tujuh tim, yaitu Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Popsivo PGN, Jakarta Electric PLN, Jakarta BNI 46, Jakarta Bank DKI, Gresik Petrokimia, dan Manokwari Valeria Papua Barat.

Setelah Balikpapan, putaran selanjutnya akan digelar di Palembang, Malang, Gresik, Probolinggo, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.(*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015