Sangatta (ANTARA Kaltim) - Pemerintah kabupaten Kutai Timur, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menganggarkan dana sebesar Rp3 miliar untuk kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Imam Hidayat, di ruang kerjanya, Selasa, mengatakan, alokasi anggaran sebesar Rp3 miliar dari APBD II Kutim Tahun Anggaran 2015 untuk, program awal penguatan potensi kebudayaan khas Kutai Timur.

"Disdikbud Kutim, saat ini sedang menyusun masterplan rencana jangka panjang) potensi kebudayaan yang selama ini ditangani Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata," kata Imam Hidayat.

Masterplan Potensi Kebudayaan makro dan mikro di Kutai Timur, jelas Imam Hidayat, meliputi inventarisasi lembaga kebudayaan yang ada.

Selain itu juga, ujr Imam Hidayat, di Kutim juga terdapat potensi peninggalan cagar budaya yang cukup bersejarah dan bernilai tinggi.

Sedangkan dari data makro, jelasnya, barulah Disdikbud Kutim akan membuat perencanaan pengembangan potensi kebudayaan Kutim untuk 5 tahun dan 25 tahun ke depan.

"Imam Pastikan 2016 tahun depan, akan mulai melanjutkan ke arah mikro dan detail dari setiap unsur kebudayaan yang ada"katanya    (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015