Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Dipenghujung Desember 2014 dan memasuki awal tahun 2015 sebanyak 62 anggota Polres Kutai Timur di berbagai satuan naik pangkat.

Menurut Kapolres Kutai Timur AKBP Edgard Diponegoro, berdasarkan Surat Kapolres Kutim Nomor B/2088/XII/2014 tanggal 31 Desember 2014, 62 anggota Polres yang baik pangkat masing-masing seorang berpangkat Kompol.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres AKBP Edgar Diponegoro di halaman Makopolres, Bukit Pelangi, Rabu (31/12), kata Kabag Humas Polres Ipda Irianto, Kamis.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres menekankan dengan kenaikan pangkat harus menambah peningkatan kerja kedepan, terutama pelayanan kepada masyarakat.

"Polisi harus mampu menjalankan tugasnya terutama melayani masyarakat,menjaga keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat," kata Kapolres seperti diucapkan Kabag Humas Irianto.

Kapolres juga meminta anggotanya bekerja secara maksimal sebagai pengayom dan pelindung masyarakat khususnya kepada masyarakat Kutai Timur.

Sebagai aparat penegak hukum, dirinya meminta secara tegas agar anggota Polres Kutim tidak terlibat upaya membekingi sebuah tindak kejahatan.

Karena pastinya sanksi tegas akan diberikan jika ada anggota polisi yang terlibat langsung maupun sebagai pelindung dalam sebuah tindak kejahatan, mulai dari pemecatan hingga sanksi hukuman sesuai UU pidana yang berlaku.

Menurut Kabag Humas Polres Kutim Ipda Irianto, Kabag Ops Polres Kutim Herbin Garbawiyata, J.S, Sik menjadi Komisaris Polisi (Kompol) dari sebelumnya Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Kemudian dua orang naik pangkat dari IPTU ke AKP itu masing-masing Kasat Reserse Narkoba Janto Sianturi dan Kapolsek Kaliorang Awan Kurniato.

Enam orang naik pangkat dari Iptu dan Ipda, dan satu diantaranya adalah Polwan yakni Rina Dwi K yang sehari-harinya bertugas sebagai Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Polres.

Kemudian Ipda menjadi Iptu sebanyak enam orang. Berpangkat Bripka menjadi Aipda berjumlah tujuh orang. Brigpol menjadi Bripka dua enam orang.

Dan dari pangkat Briptu menjadi Brigpol sebanyak dua puluh orang serta Bripda menjadi Briptu berjumlah dua orang (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015