Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kaltim M Syahrun HS menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan gedung sekretariat Ikatan Alumni Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur  (IA KPMKT) yang berada satu lokasi dengan Kantor Puskud di Jalan MT Haryono Samarinda.
 
“Saya telah meminta kawan-kawan pengurus Ikatan Alumni KPMKT untuk menyiapkan kelengkapan administrasi yang diperlukan, sehingga nanti saya lebih mudah dalam berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan kawan-kawan anggota Badan Anggaran DPRD Kaltim,” kata Syahrun di sela-sela Mubes II IA KPMKT yang berlangsung di Aula Kantor Dispenda Kaltim di Jalan MT Haryono Samarinda, Sabtu (6/12).
 
Politikus Golkar asal Dapil Kukar – Kubar itu sebelumnya tampak terlibat pembicaraan serius dengan Ketua Harian IA KPMKT Ichwanuttaqwa dan Sekretaris IA KPMKT Sofyan Masykur, membahas rencana pembangunan gedung sekretariat tersebut.

“Informasinya sudah ada perencanaan yang disusun oleh Dinas PU Kaltim untuk pembangunan sekretariat IA KPMKT tersebut, sehingga tinggal kita carikan jalan bersama untuk pembangunan fisiknya,” kata Syahrun.

Menurut dia, IA KPMKT adalah organisasi intelektual sebagai wadah berhimpun  tokoh-tokoh Kaltim yang banyak berjasa bagi pembangunan provinsi ini. Di antara tokoh-tokoh tersebut ada yang sudah purnatugas, tapi banyak pula yang masih aktif di pemerintahan.

 Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, dirinya sendiri, Kepala Dinas PU Kaltim Taufik Fauzi,  Kepala Dispenda Kaltim Eddy Kuswadi, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kaltim H Ibrahim dan Kepala Dinas Pertambangan Kaltim Amrullah termasuk alumni KPMKT yang masih aktif di pemerintahan.

Lainnya ada yang menjadi rektor, dosen, PNS, pengusaha maupun bekerja di perusahaan-perusahaan swasta nasional dan multinasional. Alumni KPMKT lain yang sudah purna tugas juga masih banyak yang aktif di organisasi sosial kemasyarakatan.

Mengingat kontribusi para alumni KPMKT tersebut, menurut Syahrun, sangat wajar apabila pemerintah provinsi membantu pembangunan gedung sekretariat IA KPMKT itu.

Pada bagian lain, Syahrun mengucapkan selamat kepada mantan Wagub Kaltim Wadjdy yang terpilih secara aklamasi menjabat ketua IA KPMKT untuk periode kedua, 2014 – 2017. Farid sebelumnya menjabat Ketua IA KPMKT masa bakti 2011 – 2014.  (Humas DPRD Kaltim/adv/tap/oke)



 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014