Sangatta (ANTARA Kaltim) -  PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset V Field Sangatta menggelar sepeda santai menempuh jarak 7 kilometer pada Minggu, 25 Oktober mendatang.

"Pertamina EP akan menggelar sepeda santai menempuh jarak 7 kilometer, untuk merayakan HUT Pertamina EP," kata Field Manager PT Pertamina EP. Abdul Muhar melalui Asisten Manager Layanan Operasi, Nanang Electra Abipriyo di Sangatta, Kamis.

Nanang didampingi Public dan Government Relation PT Pertamina EP Putri mengatakan acara sepeda santai menempuh jarak 7 kilometer itu mengambil rute pintu gerbang lapangan Patra Mandala dan finish di Pantai Wisata Teluk Lombok.

Kegiatan sepeda santai ini, menurut dia, tidak saja diikuti oleh keluarga besar PT Pertamina EP, tapi juga diikuti oleh seluruh keluarga besar perusahaan kontraktor dan keluarganya.

"Selain keluarga besar PT Pertamina EP dan para perusahaan kontraktor juga diikuti oleh masyarakat umum yang ada di daerah operasi seperti Sangkima dan sekitarnya," ujarnya.

Jadi, kata dia, kalau ada masyarakat umum yang berminat dan ingin ikut perpartisipasi dalam acara ini dipersilahkan ikut dengan masing-masing memabwa sepeda, karena panitia tidak menyediakan sepeda untuk peserta.

"Kalau mau ikut bersepeda ria dipersilahkan, tapi jangan lupa membawa sepeda sendiri, karena panitia tidak menyediakan sepeda untuk peserta," ujarnya.

Selain mengadakan sepeda santai, Pertamina EP juga menggelar beberapa acara dan kegiatan lomba, seperti sepak bola, bola voly, lomba menyanyi dan lainnya.

"Bedanya kalau sepeda santai terbuka untuk masyarakat umum, sedangkan untuk olahraga lainnya itu hanya untuk keluarga besar dilingkungan PT Pertamina EP," katanya.

Kegiatan sepeda santai yang diadakan Minggu, 25 Oktober itu, juga sebagai bagian dari upaya Pertamina untuk memperomosikan objek wisata pantai Teluk Lombok tersebut.

"Acara sepeda santai adalah bagian dari upaya Pertamina EP untuk mempromosikan Pantai Teluk Lombok sebagai pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi," katanya.

Kepala Desa Sangkima M Jafar mengatakan banyak warga di sekitar daerah operasi Pertamina yang berminat untuk mengikuti acara sepeda santai.

Dia mengatakan banyak warga Sangkima yang tertarik ikut sepeda santai karena tujuannya ke Pantai Teluk Lombok. Acara sepeda santai yang diadakan Pertamina EP ini cukup bagus, karena selain akan untuk mempromosikan Pantai Teluk Lombok juga baik untuk kesehatan tuuh.

"Bukan kali ini saja warga Sangkima antusias ikut acara sepeda santai, tapi setiap tahun peringatan HUT Pertamina selalu ikut berpartisipasi," katanya.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014