Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Timur mengenalkan nilai-nilai kepanduan pramuka pada anak usia dini melalui lomba mewarnai.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Mewarnai Kwarda Pramuka Kaltim Agus Purnama di Samarinda, Sabtu, menjelaskan kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 Pramuka pada 2024.

Kwarda Kaltim menyiapkan rangkaian kegiatan untuk mengenalkan dan mendekatkan nilai-nilai pramuka kepada seluruh lapisan masyarakat

Pengenalan gerakan kepanduan pramuka itu, melalui lomba mewarnai yang diikuti anak usia taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD).

"Lomba mewarnai untuk anak-anak ini diharapkan bisa mengenalkan pramuka sejak usia dini. Jadi anak-anak bisa tahu bahwa seragam pramuka itu berwarna cokelat, sepatu harus hitam, dan sebagainya. Jadi anak bisa lebih cermat dalam mengenali gerakan kepanduan pramuka," katanya di sela kegiatan itu di Lantai 3 Samarinda Central Plaza (SCP).

Lomba mewarnai dibagi dalam kategori A untuk anak usia TK dan PAUD serta kategori B untuk anak usia SD dan MI.

Antusiasme peserta cukup tinggi dibuktikan dengan besarnya animo saat pendaftaran. Namun panitia hanya membatasi jumlah pendaftar 100 orang.

Lomba mewarnai dengan tema "Ceria dan Berprestasi Bersama Pramuka" ini berhadiah total Rp5,1 juta yang diberikan langsung oleh Wakil Ketua Kwarda Kaltim Bidang Humas dan Informatika, Muhammad Faisal, kepada para pemenang lomba.

Pewarta: Arumanto

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024