Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Anggota DPRD Kaltim Edy Kurniawan mengatakan Stadion Utama Palaran Samarinda seharusnya bisa menjadi tempat olahraga masyarakat. Hanya karena jauhnya lokasi dan kurangnya ketertarikan masyarakat untuk mengunjungi stadion yang dibangun untuk menunjang Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2008 lalu membuat Stadion Palaran tidak berfungsi maksimal sebagai wadah olahraga masyarakat.

Untuk itu dia mengimbau Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim untuk membuat program yang menarik minat masyarakat seperti membuat arena Pusat Wisata Belanja dan Kuliner bagi masyarakat Samarinda di setiap akhir pekan,  seperti yang dilakukan di Stadion Sempaja.

Dengan demikian akan mengundang masyarakat Samarinda, terutama di Samarinda Seberang untuk berolahraga dan mengunjungi Stadion Palaran.

“Sebenarnya apapun programnya yang penting bisa menarik minat masyarakat untuk mengunjungi Stadion Palaran. Jadi stadion tersebut bisa berfungsi optimal,” ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan ini menguraikan, dulunya Stadion Sempaja juga kurang diminati untuk menjadi tujuan olahraga masyarakat. Namun setelah ada Pusat Wisata Belanja dan Kuliner di akhir pekan, sekarang Stadion Sempaja menjadi rekomendasi masyarakat Samarinda untuk berolahraga.

“Jadi selain olahraga, masyarakat bisa berwisata kuliner. Hal tersebut bisa ditiru untuk digelar di Stadion Palaran,” tuturnya.

 Sekadar diketahui, Pusat Wisata Belanja dan Kuliner di Stadion Sempaja merupakan kerjasama BPD Kaltim dengan Dispora dan UPTD Stadion Utama Palaran dan Stadion Madya Sempaja.

 Kerja sama tersebut terbentuk dari corporate social responsibility (CSR) dari BPD Kaltim sebagai Bank milik masyarakat  untuk membantu memfasilitasi pedagang kecil dan menengah agar ada dapat berkembang lebih baik. (Humas DPRD Kaltim/adv/lin/oke)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014