Hujan yang turun sepanjang pagi hingga siang pada Minggu (13/10), tak melarutkan semangat para offroader berlaga dalam lomba balapan di trek ekstrem Grand City, Balikpapan, memeriahkan ulang tahun klub offroad p2o.

Saat lomba selesai bakda ashar, semua tim mendapat hadiah, mulai dari mobil, motor, hingga sepeda.

Bahkan tim dari Mamuju, Sulawesi Selatan, yang terdiskualifikasi pun masih membawa pulang hadiah.

Dua tim klub offroad Omdo dari Samarinda memborong dua hadiah mobil Suzuki Jimny second yang disediakan panitia.

“Biar teman-teman ini kalau mau bikin mobil offroad lagi sudah ada bahannya,” seloroh Ketua Panitia

Panitia dan empunya acara P2O, dari kanan Ibramsyah, H Yasin, dan sekretaris Okky. (ANTARA/novi abdi)

Dengan sistem lomba yang disepakati, hanya mereka yang menyelesaikan 10 PRC yang bisa ikut undian hadiah mobil. PRC adalah post route control, jalur khusus lomba di mana sebelum menjajalnya peserta harus melapor (control) kepada marshal (petugas pengawas dan penjaga lintasan tersebut).

Bila kurang dari 10 PRC tapi lebih dari 6, bisa mendapatkan motor. Yang hanya sempat lolos 3 PRC bisa bawa pulang sepeda gunung kalau nama timnya keluar dari toples undian. Selainnya dapat berharap pada doorprize yang antara lain televisi pintar 32 inci.

“Event ini memang tujuan utamanya untuk silaturahmi, saling ketemu mengeratkan persaudaraan antarakita yang hobi offroad, hobi otomotif,” tambah Om Bram, panggilan akrab Ibramsyah.

Dalam dua hari lomba, yaitu Sabtu-Minggu 12-13 Oktober,  32 tim masuk trek. Satu tim terdiri dari 2 mobil. Satu mobil berisi satu pengemudi dan navigator atau co-driver.

“Treknya ya begitu tu, lumpur panjang. Ada juga masuk hutan yang di dalam hutan juga ada lumpur dan kubangan air,” kata H Arin Tafnida yang mengendarai Suzuki Jimny.

Ada pula trek PRC yang menyusuri tepi danau buatan Grand City.

“Kita dapat pemandangan bagus juga selain dapat atraksi para peserta,” kata Budi, warga setempat.

Grand City adalah perumahan untuk menengah ke atas yang dikembangkan PT Sinar Mas Wisesa. Dalam perkembangannya, Sinar Mas menyediakan jalan akses dan rumah-rumah toko yang membuat Grand City jadi kawasan pertumbuhan baru di Balikpapan Utara. ***

Pewarta: Novi Abdi

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024