Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kutai Timur (Kutim) Agus Hari Kesuma, beri perhatian terhadap atlet daerah, khususnya di Kutim yang mampu tampil impresif atau mengesankan pada setiap event olahraga.

“Ini membuktikan bahwa program pembinaan olahraga yang kita lakukan selama ini berjalan dengan baik,” katanya di Sangatta, Selasa (8/10).

Ia mengatakan partisipasi atlet Kutim menjadi cerminan keberhasilan program jangka panjang yang diterapkan di daerahnya.

Menurutnya, sejauh ini, Kutim tidak hanya berfokus pada pencapaian di satu ajang, tapi juga pada kesinambungan prestasi ke depan. Para atlet Kutim menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing di tingkat nasional.

Agus menegaskan capaian tersebut merupakan hasil dari upaya bersama dalam melakukan pembinaan pada setiap cabang olahraga (cabor) yang ada di Kutim.

“Kami berikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung perkembangan olahraga di Kutim. Termasuk pemerintah, pelatih, dan masyarakat luas. Dukungan semua pihak sangat berarti,” katanya.

Agus Hari Kesuma yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur, mengemukakan pentingnya pembinaan atlet muda serta memilih cabor prioritas untuk dikembangkan.

Mencari bibit atlet perlu dilakukan secara terarah, agar prestasi yang telah diraih tidak hanya dipertahankan, tetapi juga ditingkatkan. Ia juga berharap prestasi yang diraih di PON baru-baru ini dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda di Kutim untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan mereka.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas pembinaan dan fasilitas olahraga di Kutim agar lebih banyak lagi atlet yang mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional,” kata Agus.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024