Tanah Paser (ANTARA Kaltim) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Paser melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kota Depok, Jawa Barat, Selasa.

"Kunjungan kerja ini untuk meningkatkan kapasitas SDM yang dimiliki Diskominfo Paser," kata Kadis Kominfo Paser H. Muslich.

Menurut dia, Diskominfo Paser baru resmi dibentuk pada bulan Agustus lalu, sehingga perlu menambah wawasan terkait fungsi dan tugas pokok Diskominfo.

Kebetulan, kata Muslich, Diskominfo Kota Depok sudah lama terbentuk dan sudah berjalan dengan baik.

"Jika melihat struktur organisasi Diskominfo Depok, sama dengan struktur organisasi di dinas kami," katanya.

Kunjungan yang dipimpin Kadis Kominfo Paser Muslich,S.So ini diterima pelaksana harian (Plh) Dinas kominfo Kota Depok Reni Siti Nuraeni beserta jajarannya di kantornya.

Menurut Reni penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di Kota Depok telah memanfaatkan jaringan teknologi informasi. Pemerintah kota juga telah menyediakan jaringan informasi melalui internet kepada masyarakat.

"Istilahnya Cyber City," kata Reni.

Dengan Cyber City, maka semua kota akan terkoneksi baik di bidang ekonomi, sosial, pendidikan maupun  politik.  

Menurut Reni,  ada tiga unsur dalam program Cyber City yakni Pemerintah sebagai fasilitator, masyarakat sebagai pengguna dan Bisnis sebagai mintra pemerintah untuk melakukan inovasi perkembangan bidang komunikasi dan informatika.

Selama kunjungan,  rombongan kunjungan kerja berdiskusi terkait program dan kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014