Balikpapan (ANTARA  Kaltim) -  Abdullah dilantik sebagai Ketua DPRD Balikpapan masa jabatan 2014-2019 bersama tiga Wakil Ketua DPRD Balikpapan oleh Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan Sumpeno di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Rabu.

Abdullah berasal dari Partai Golongan Karya (Golkar), sedangkan tiga Wakil Ketua DPRD yakni Syarifuddin Odang dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Sabarudin dari Gerindra dan Thohari Azis dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Usai dilantik Abdullah mengatakan langkah awal yang dilakukan setelah definitif sebagai Ketua DPRD langkah awal akan mengesahkan alat perlengkapan dewan yang belum ditetapkan.

 "Dan yang di depan mata adalah pengesahan APBD Kota Balikpapan tahun 2015, dalam kurun waktu tiga bulan diharapkan bersama teman-teman bisa melakukan pembahasan APBD tahun 2015," kata Abdullah.

 Pembahahasan APBD dilakukan pada tahun 2014 agar dapat segera melakukan kegiatan pada tahun 2015. Dengan proyeksi nilai APBD sebesar Rp2,3 triliun.

"Kami berharap nantinya dapat mengemban tugas sebagai pimpinan DPRD Kota Balikpapan dengan sebaik-baiknya," kata Abdullah.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014