Borneo FC melanjutkan catatan manis pada awal musim dengan menang 2-0 atas tamunya Bali United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin malam.

Hasil itu merupakan kemenangan ketiga berturut-turut Pesut Etam musim ini, yang mengantarkan mereka menghuni posisi kedua klasemen dengan sembilan poin. 

Sedangkan bagi Bali, kekalahan ini menghentikan laju dua kemenangan berturut-turut yang membuat Serdadu Tridatu menduduki posisi keenam di klasemen dengan enam poin.

Bali United menciptakan peluang terlebih dahulu melalui sepakan Made Tito dari luar kotak penalti yang ditahan kiper Borneo Nadeo Arga Winata. Borneo membalas lewat Berguinho yang melepaskan sepakan keras tapi tidak tepat sasaran.

Baca juga: Borneo FC menang atas Lions City Sailor 3-0

Gawang Bali kembali terancam saat Mariano Peralta menanduk bola dari umpan silang kiriman Stefano Lilipaly yang membentur mistar gawang tim tamu. Kiper Bali United Fitrul Dwi Rustapa kemudian melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tendangan bebas Stefano Lilipaly.

Pada menit ke-40 Borneo memecah kebuntuan. Tendangan sudut kiriman Lilipaly disambut dengan sundulan akurat bek Christophe Nduwarugira untuk membobol gawang lawan. Borneo unggul 1-0.

Pada awal babak kedua, Borneo kembali mengancam. Leo Gaucho mendapat bola dan melesak masuk kotak penalti Bali, sebelum melepaskan sepakan melebar. 

Borneo menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Berguinho mengirim umpan tarik kepada Peralta yang tidak terkawal, untuk dengan mudah diselesaikan dengan sepakan masuk ke gawang Fitrul. 2-0 untuk Pesut Etam.

 

Susunan pemain:

Borneo FC: Nadeo Arga Winata, Leo Guntara, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Fajar Fathur Rahman, Kei Hirose, Rivaldo Pakpahan, Berguinho, Stefano Lilipaly, Mariano Peralta, Leo Gaucho

Pelatih: Pieter Huistra

 

Bali United: Fitrul Dwi Rustapa, Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Ricky Fajrin, Yabes Roni, Brandon Wilson, Made Tito, Mitsuru Maruoka, Muhammad Rahmat, Everton Nascimento, Privat Mbarga

Pelatih: Stefano Cugurra

Baca juga: Fajar Faturrahman tidak sabar berlaga internasional bersama Borneo

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024