Komandan Korem 091/ Aji Surya Natakesuma ( Danrem 091/ASN) Brigjen TNI Anggara Sitompul mengatakan, semangat yang dilakukan oleh prajurit dan para keluarga saat mengikuti lomba, harus diterapkan di kehidupan sehari-hari dalam mengisi kemerdekaan.

Hal ini ia ungkapkan karena melihat peserta yang mengikuti berbagai lomba di halaman Korem 091/ASN begitu antusias dan semangat agar bisa menang, ini merupakan daya juang sebagai upaya mendapat yang terbaik, sehingga daya juang ini harus tetap dipelihara setiap hari, bukan hanya saat lomba.

"Semangat ini harus diimplementasikan bukan hanya dalam lomba, tetapi juga dalam semangat mengisi kemerdekaan, yakni dengan berbuat terbaik  untuk negara tercinta menuju Indonesia emas," kata danrem dalam rilis Penerangan Korem 091/ASN di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Dalam menyemarakkan  HUT ke-79 Kemerdekaan RI kali ini, Korem 091/ASN menggelar berbagai lomba baik bagi prajurit, anggota Persatuan Istri Tentara (Persit), dan bagi anak-anak anggota TNI setempat.

Tentu saja aneka lomba ini disambut antusias dan penuh suka-cita baik oleh prajurit, ibu ibu anggota Persit, dan bagi anak anak. Antusias ini tergambar dari raut wajah mereka dan semangat dalam mengikuti lomba.

Adapun lomba yang digelar meliputi lomba memindahkan kelereng, makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, memindahkan paku (perorangan), memindahkan tepung, loncat kanan dan kiri (perorangan), memindahkan sarung, dan lomba joget bola berpasangan.

Sebagai bentuk penghargaan dan berbagi kebahagiaan, maka para pemenang lomba diberikan uang tunai dan hadiah hiburan oleh Danrem 091/ASN, baik untuk lomba dewasa maupun bagi anak-anak.

Lomba yang digelar tersebut mengangkat nuansa Merah Putih, yakni untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga semua peserta pun mengenakan kostum merah putih.

"Hari ini masih masuk peringatan Kemerdekaan RI. Sebagai warga negara Indonesia wajib memperingati kemerdekaan ini. Sebagai keluarga besar Korem 091/ASN, tentu hal ini harus disyukuri karena berkat perjuangan para pahlawan tempo dulu, maka kita bisa bergembira hari ini dalam mengikuti lomba," kata danrem.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024