Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni menyampaikan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-30 Tahun 2024 di Samarinda akan dimeriahkan sejumlah artis nasional di antaranya Putri Ariani dan Band Wali.

"Acara pembukaan akan hadir Putri Ariani dan Wali Band yang berkolaborasi membawakan lagu-lagu Islami," kata Sri Wahyuni dalam keterangan di Samarinda, Selasa.

Pada kesempatan itu, Sekda Sri Wahyuni turut menghadiri kegiatan technical meeting dan penetapan peserta oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin di Auditorium KH M Rasjidi Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sri Wahyuni menambahkan sedangkan acara penutupan MTQ akan hadir Rhoma Irama dengan Soneta Groupnya.

“Jadi pembukaan ada Putri Ariani dan Wali Band dan penutupannya hadir Soneta Group,” jelas Sri Wahyuni.

Menurut dia, acara pembukaan MTQN tersebut akan menggunakan konsep hybrid digital yang dilaksanakan di arena MTQ pada 8 September 2024.

“Kami bocorkan sedikit, mungkin ini yang pertama pembukaan MTQ menggunakan konsep hybrid digital di arena MTQ. Karena ini syiar Islam, maka pembukaan maupun penutupannya menggunakan digital yang tidak biasa,” kata Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni mengatakan pembukaan MTQ akan menampilkan cerita kearifan lokal yang diangkat dengan konsep paduan digital serta kehadiran para talent di arena MTQ.

“Kami mohon peserta technical meeting bisa menyampaikan kepada para kepala daerah. Tentu ini menjadi sesuatu bagi kita semua, dan kami menunggu kehadirannya dalam ajang MTQ,” kata Ketua LPTQ Kaltim itu.

Pada pembukaan juga ada hologram di area lapangan yang bisa disaksikan masyarakat, termasuk drone show sebanyak 500 buah.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024