Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Seorang pelajar SMP di Kabupaten Paser, ditemukan tewas tenggelam di Sungai Teluk Singkil di Desa Olong Pinang, Kecamatan Pasir Belengkong.
  
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser, Chandra Iwanadhi, Rabu mengatakan, jasad korban yang bernama Andi (13) itu, ditemukan pada Selasa (2/9) sekitar pukul 18.45 Wita, atau dua jam setelah ia dinyatakan tenggelam di Sungai Teluk Singkil.

"Korban ditemukan tim 'rescue' tidak jauh dari lokasi kejadian, tubuh korban mengambang dan sudah tidak bernyawa," kata Chandra.

Selain melibatkan tim rescue BPBD Kabupaten Paser, pencarian korban juga dibantu anggota Koramil dan Polsek Pasir Belengkong.

Peristiwa naas yang menimpa korban Chandra, bermula saat korban hendak berenang di sungai. 

"Awalnya, ia berada di bibir sungai, namun beberapa saat kemudian korban tiba-tiba terseret arus sungai hingga ke tengah dan tenggelam. Andi sempat muncul ke permukaan dan berteriak minta tolong, namun tenggelam lagi, setelah itu korban tidak timbul-timbul lagi," kata salah seorang saksi mata, Suyatno.

Sementara, Kepala Desa Olong Pinang Nasri, mengatakan, Sungai Teluk Singkil selama ini memang dikenal angker oleh warga.

"Sudah delapan orang tenggelam di Sungai Teluk Singkil sejak tahun 2012," katanya.

Karena itu dia mengingatkan warganya agar berhati-hati jika melakukan kegiatan di Sungai Teluk Tingkil .    (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014