Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Pemkab Kutai Timur saat ini menggelar temu kader, pengurus dan petugas Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek TTG), 31 Agustus hingga 2 September 2014.

"Temu kader pengurus dan posyantek TTG 2014 untuk mempercepat pembangunan daerah serta menunjang pemberdayaan masyarakat," kata Wabup Ardiansyah Sulaiman, di Sangatta, Senin.

Teknologi Tepat Guna (TTG) memiliki manfaat yang cukup besar dalam rangka mempercepat pembangunan di daerah. TTG juga menunjang pemberdayaan masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan dengan inovasi sederhana tapi bermanfaat besar.

Keberadaannya menjadikan masyarakat yang tidak berdaya menjadi berdaya dengan memanfaatkan potensi profesi dan keahlian yang dimiliki dalam menggali kreatifitas dan Inovasi dalam menciptakan teknologi yang berguna untuk membangun daerahnya.

Pelenyelenggaraan TTG perlu terus dilaukan sehingga satu sama lain bisa memberikan informasi tentang produk, bertukar informasi, baik cara pengembagan produk hingga pemasarannya tentang produk yang dihasilkan.

"Temu pengurus dan Kader TTG ini sangat tepat menjadi agenda tahunan, sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang ada di kecamatan maupun di kabupaten," ujarnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, Moch. Erlyan Noor mengharapkan temu kader dapat memotivasi masyarakat didalam menghasilkan karya dan inovasi teknologi terapan yang terbaik untuk dipromosikan secara luas.

Kutai Timur merupakan daerah yang berkembang dan terbuka, belum sepenuhnya mengelola sumber daya alam (SDA). Sehingga kesempatan masyarakat untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) setiap saat bisa dilakukan, ujarnya.

Acara itu diikuti perwakilan dari 9 Posyantek Se-Kutai Timur yakni Kaubun, Telen, Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan lainnya bertema "Melalui Temu Kader Posyantek Kita Tingkatkan Kreatifitas Inovasi dan Profesionalisme Menuju Kemandirian, (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014