Nunukan (ANTARA Kaltim) - Pejabat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie mengajak pegawai negeri sipil (PNS) di jajarannya untuk menjadi lokomotif perubahan.

PNS harus mampu berinovasi, kreatif dan melakukan perubahan-perubahan yang positif lainnya sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat, kata dia di Bulungan, Selasa.

Irianto Lambrie meminta jajarannya untuk menanamkan dalam diri masing-masing motivasi yang kuat, berdaya juang tinggi, memiliki kesabaran yang tangguh, semangat pengabdian dan terus menerus melakukan perubahan pola pikir agar menjadi lebih baik.

Menurut Pejabat Gubernur Kaltara ini, PNS memiliki kewajiban untuk menyiapkan generasi penerus yang dapat diakui, mandiri, maju dan kuat demi meningkatkan kesejahteraan dirinya dan orang lain.

Selain itu, dia meminta pula agar PNS selalu mengevaluasi dan introspeksi diri, jujur dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban, cakap dan disiplin serta profesional.

Demikian pula harus mampu menjadi teladan dengan menjaga kehormatannya melalui perilaku dan karakter yang baik agar masyarakat di sekitarnya dapat menjadikannya contoh yang baik.

Perhatian pemerintah kepada PNS saat ini sangat besar sehingga berdampak pada kehidupannya yang semakin membaik, ujar Irianto Lambrie.

Menurut dia, dukungan dari PNS yang handal, taat dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku akan berefek baik pada proses pembangunan di Provinsi Kaltara sebagai provinsi termuda dan diharapkan mampu melakukan pergerakan cepat, terencana, terstruktur, sistematis dalam membangun daerah ini.    (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014