Kejaksaan Negeri Samarinda, Kalimantan Timur, melaksanakan bakti sosial dan anjangsana ke sejumlah lokasi seperti yayasan, panti asuhan, dan lainnya guna memperingati Hari Bhakti (HB) Adhyaksa ke- 64 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXIV/2024.
 
Kunjungan dilakukan pada Kamis (18/7/2024) oleh Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda Firmansyah Subhan, didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Samarinda, Ny. Zubaidah Firmansyah, beserta para Kepala Seksi, Kasubag, Pegawai dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. 
 
Bakti sosial ke beberapa yayasan, panti asuhan, dan Rumah Purnajaksa di wilayah Kota Samarinda ini diawali dengan kunjungan ke Panti Asuhan Ibnu Hanin, dilanjutkan ke Panti Asuhan Baitul Hasan, Yayasan Joint Adulam Ministry Samarinda (JAMS), kemudian ke Panti Asuhan Uswatun Hasanah.
 
"Bakti Sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, salah satu bentuk syukur ini adalah berbagi. Hal ini juga sebagai bakti dan kepedulian terhadap masyarakat di Kota Samarinda," kata Kajari Samarinda Firmansyah Subhan. 
 
Melalui kegiatan tersebut ia berharap semoga bantuan paket sembako dan tali asih yang diserahkan kepada pengurus yayasan dan panti asuhan, setidaknya dapat memberi manfaat dan meringankan kebutuhan mereka.
 
Setelah menyempatkan waktu berbincang santai dengan para penghuni yayasan dan panti asuhan, kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana ke rumah Purnajaksa Kejaksaan Negeri Samarinda, yaitu rumah Muhammad Saad dan Patkur. 
 
"Dalam kunjungan ke rumah Purnajaksa, Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka selama menjadi insan Adhyaksa," kata Kasi Intel Kejari Samarinda Erfandy Rusdy Quiliem.
 
Disampaikan juga bahwa Purnajaksa adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam keluarga besar Adhyaksa sekalipun telah menyelesaikan masa tugas dan pengabdiannya di kejaksaan.
 
Kunjungan ke Rumah Pumajaksa adalah salah satu bentuk penghormatan atas dedikasi dan sumbangsih mereka terhadap kejaksaan, yakni selama mereka melaksanakan tugas dan menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi. 
 
Dalam kegiatan anjangsana ini, tak lupa Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda beserta jajaran menyerahkan paket sembako dan tali asih sebagai bentuk rasa kepedulian dan jalinan silahturahmi kepada mereka.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024