Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Nanang Avianto melakukan serah terima jabatan Kepala  Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Timur (Kutim).
 
Serah terima jabatan Kapolres Kutim  itu dari AKBP Ronni Bonic digantikan pejabat baru AKBP Chandra Herwa yang dipimpin Kapolda Kaltim. 

“Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic selama ini telah bekerja dengan baik dan maksimal, tentu dibantu oleh seluruh anggota, karena apapun pekerjaan kita harus bersinergi itu di internal,” kata Nanang Avianto, di Sangatta, Senin.

Ia mengapresiasi kinerja Kapolres Kutim sebelumnya, yang membuat suasana di daerah itu nyaman dan aman. Polres Kutim sangat solid membangun sinergi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kutim.

Kapolda Kaltim menginginkan dengan adanya Kapolres Kutim yang baru, bersinergi dan soliditas di Kutim jangan sampai luntur.

“Saya lihat Forkopimda hadir hal itu membuktikan soliditas yang ada dan ini harus tetap di pertahankan, dan saya berterima kasih atas apa yang telah dilakukan di Polres Kutim ini,“ kata Nanang Avianto.

Diketahui Kapolres Kutim saat ini  dijabat AKBP Chandra Herwa yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditreskrimsus Polda Metro jaya menggantikan AKBP Ronni Bonic yang pindah tugas sebagai Kapolres Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Ronni Bonic  menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan unsur Forkopimda Kutim, yang telah membantu dirinya selama bertugas.

“Yang jelas di Kutim Forkopimdanya baik-baik semua, enak untuk komunikasi selalu terbuka, apalagi setiap bulan kita rapat. Jadi permasalahan yang ada Kutai Timur  bisa kami selesaikan bersama-sama,” kata Ronni.

Sementara itu Kapolres Kutim  yang baru dilantik AKBP Chandra Herwan  mengatakan sebagai orang baru di Kutim, ia meminta kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama melanjutkan prestasi Kapolres sebelumnya.

“Kedepannya, saya akan terus melanjutkan perjuangan dan pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh pak Ronni Bonnic, Insya Allah dengan adanya kerja sama antar Polri dengan masyarakat dapat diwujudkan suasana  tertib dan aman,” katanya.

Chandra Herwan menegaskan pihaknya akan memaksimalkan arahan Kapolda Kaltim, terkhusus arahan terkait pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

 

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024