Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyatakan transformasi Kepolisian RI menjadi institusi yang presisi, profesional, dan modern akan mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas.

Pernyataan itu disampaikan Kombes Pol. Ary Fadli dalam sambutan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Samarinda, Senin.
 
"Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh personel Polresta Samarinda di manapun berada," ujar Ary Fadli.
 
Dia berharap institusi kepolisian, terutama jajarannya, terus mengoptimalkan pelayanan dan pengamanan pada momentum Hari Bhayangkara kepada warga Kota Samarinda.
 
"Polri berperan penting dalam menjaga stabilitas negara, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.

Baca juga: HUT Bhayangkara momentum Polri lebih dekat dengan masyarakat
 
Polresta Samarinda, lanjutnya, terus berupaya dan memberikan peran nyata dalam mendukung keberhasilan pembangunan nasional di Kota Tepian, apalagi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024.
 
"Kami terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta mendorong dan berperan aktif dalam peningkatan ekonomi masyarakat," tegas Ary.
 
Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Samarinda menggelar sejumlah kegiatan seperti bakti sosial, bakti kesehatan, dan bakti religi yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.
 
"Kami berharap jalinan sinergi dengan masyarakat terus meningkat sehingga Polresta Samarinda semakin optimal dalam menjaga situasi kondusif di seluruh wilayah hukum Polresta Samarinda," demikian Ary.

Baca juga: Kapolresta Samarinda: Semangat Hari Bhayangkara kawal pilkada kondusif

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024