Kepala Polresta Samarinda Komisaris Besar Polisi Ary Fadli menegaskan komitmennya untuk mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah 2024 yang kondusif dalam semangat memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 di Samarinda, Senin.

"Kami telah menyiapkan operasi Mantap Praja untuk memastikan keamanan selama tahapan Pilkada 2024, mulai dari penetapan calon hingga penghitungan suara," ujarnya.

Ary juga mengimbau masyarakat untuk menjaga ketenangan dan kedamaian menjelang pilkada serentak yang berlangsung pada 27 November 2024.

"Kami akan terus memantau perkembangan informasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai jumlah tempat pemungutan suara yang akan disiapkan. Berdasarkan evaluasi, kami akan mengalkulasi kebutuhan personel untuk memastikan keamanan," tambahnya.

Pada kesempatan sama, Ary Fadli menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung tugas kepolisian.

Kapolresta berterima kasih kepada TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan rekan media yang telah mendukung tugas kepolisian.

"Kami berharap dapat terus bersinergi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Samarinda," ucap Ary.

Ia menekankan pentingnya dukungan masyarakat untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045, salah satu faktor utama adalah ekonomi.

"Kita harus mendukung pertumbuhan ekonomi dan ketahanan pangan agar stabil. Dengan demikian, kita dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045," tambah Ary.

Pada upacara peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara yang dihadiri jajaran Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat Kota Samarinda itu, Kombes Ary Fadli berharap ke depannya Polri dapat lebih dicintai oleh masyarakat dan memberikan pelayanan maksimal.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024