Sangatta (ANTARA Kaltim) - Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Kutai Timur, AKBP Edgar Diponegoro mengatakan, sebanyak 119 aparat keamanan tim gabungan akan disiapkan untuk menjaga dan mengamankan dua tempat rekreasi pada hari lebaran.

"Kita sudah mempersiapkan 119 petugas gabungan untuk ditempatkan menjaga tempat rekreasi di Teluk Lombok dan Kenyamukan," kata Edgar Diponegoro di Sangatta, Kutai Timur (Kutim), Sabtu.

Menurut Edgar Diponegoro yang didampingi Kasat Lantas AKP Afrian dan Kabag Ops Kompol Ade Permana, kedua tempat rekreasi tersebut menjadi tujuan favorit warga saat hari libur.

Pada lebaran kali ini dipastikan akan ramai dan padat pengunjung karena tidak saja warga Kutim yang datang, namun juga dari luar seperti Bontang, Samarinda dan kota lainnya.

Karena itu, kata dia, menjadi perhatian pihaknya untuk dijaga dan diamankan selama liburan lebaran dengan menempatkan petugas gabungan di titik tertentu untuk

"Kedua tempat rekreasi ini akan kami jaga ketat selama empat hari mulai pada H+1 sampai H+4 lebaran," katanya.

Pada kesempatan, Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin rekreasi ke Teluk Lombok dan Kenyamukan agar waspada, tidak membawa minuman yang mengandung alkohol serta juga senjata tajam dan sejenisnya.

"Kami juga mengimbau terutama pengelola hiburan seperti banana bost, perahu jet sky dan lainnya agar melengkapi dengan alat pengamanan atau safety," katanya.

Menurut Kapolres, sebanyak 119 petugas keamanan gabungan yang ditugaskan menjaga tempat rekreasi Teluk Lombok dan Kenyamukan masing-masing Polri 40 orang, kemudian pasukan TNI AL (Lanal) Sangatta 7 orang, Satuan Pamong Praja (Satpo PP) 17 orang, Linmas 20 orang, Dishub 9 orang, PMI, Basarnas dan Senkom masing-masing 10 orang.    (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014