Tana Paser (ANTARA Kaltim) - PT. Kideco Jaya Agung, sebuah perusahaan tgambag batu bara yang beroperasi di Kabupaten Paser, membagikan 15.835 paket bingkisan hari raya.  

Direktur umum PT. Kideco Irawan ZA mengatakan, jumlah paket bingkisan yang dibagikan tersebut, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya (2013).
 
"Sebanyak 15.835 paket bingkisan gratis ini disebar ke 81 lokasi di delapan wilayah kecamatan di Kabupaten Paser. Kegiatan pembagian paket bingkisan gratis ini sudah berlangsung  sejak tanggal 3 Juli dan berakhir  tanggal 19 Juli 2014 atau satu minggu sebelum hari raya Idul Fitri 1434 H," kata Irawan ZA.

Adapun paket bingkisan hari raya yang dibagikan itu terdiri dari 5 kilogram beras, 5 kilogram gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

"Bingkisan yang langsung diberikan kepada keluarga prasejahtera ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga prasejahtera jelang hari raya," ujar Irawan ZA.  

Pembagian bingkisan hari raya tersebut sudah dilakukan oleh Tim Corporate Social Responsibility Kideco sejak dua minggu sebelum pelaksanaan hari raya Idul Fitri, sehingga masyarakat yang menerima bisa mengolah dan memanfaatkan paket bingkisan tersebut secara maksimal. 

Pembagian paket bingkisan hari raya tersebut kata Irawan ZA melibatkan langsung perangkat desa, pengasuh sejumlah pondok pesantren dan sejumlah panti asuhan yang menerima bantuan, hal ini untuk menghindari penumpukan massa  dan memastikan paket sembako dibagikan secara tepat sasaran kepada si penerima. 

Hal menarik dan menjadi nilai plus dari kegiatan pembagian paket bingkisan hari raya bagi warga prasejahtera ini adalah lokasi yang menjadi titik penerima, bukan saja lokasi yang berada dekat dengan wilayah kegiatan operasional perusahaan namun paket bantuan Kideco menjangkau jauh sampai kedaerah yang jauh dari hiruk pikuk kegiatan tambang kideco. 

Untuk mempermudah proses pembagian paket bingkisan hari Raya ini, Manajemen Kideco menyiapkan sejumlah kendaraan truck, pick up dan kapal  nelayan sebagai sarana angkutan untuk mendukung distribusi di darat dan  laut.  

Semua proses distribusi bingkisan dapat berjalan baik dan lancar berkat kerjasama tim CSR Kideco, perangkat desa dan sejumlah tokoh masyarakat setempat dan sejumlah pengurus pondok pesantren.

Warga penerima paket bingkisan hari raya merasa sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh manajemen Kideco menjelang hari raya ini.
 
”Kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada Kideco karena dengan program pemberian bantuan bingkisan hari raya ini kami  benar-benar terbantu," ungkap warga desa Rantau Panjang, Ilyas.  (*)

Pewarta: Advetorial

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014