Sangatta (ANTARA Kaltim)- Warga Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, mulai menyerbu sejumlah pusat perbelanjaan menjelang Idul Fitri 1435 Hijriyah untuk membeli kebutuhan menghadapi Lebaran.

Sejumlah tempat perbelanjaan di Sangatta yang ramai dikunjungi warga, Senin, antara lain Sangatta Trade Center (STC) hingga pasar malam dibanjiri warga yang datang dari berbagai pelosok.

Pasar malam yang juga menjual berbagai jenis pakaian, seperti baju, celana, sepatu dan barang lainnya yang terletak di traffic lihgt Jalan Yos Sudarso, serta toko-toko pakaian juga menjadi sasaran ribuan warga kota tambang untuk belanja.

"Biasa kalau mendekati lebaran kita belanja pakaian untuk keluarga dan anak-anak," kata Desy (27, warga Pinang, Sangatta.

Ia mengatakan, dirinya senang belanja di pasar malam, karena harganya relatif murah dibandingkan harga di Sangatta Trade Center (STC) dan umumnya pakaian ukuran besar.

Dia mengatakan pakaian yang dibeli tidak perlu yang mahal, yang penting baru dan modelnya cocok dan sesuai selera.

Berbeda dengan Tika (22), warga Jalan Pendidikan, yang mengatakan sudah membeli baju baru di STC untuk dirinya dan keluarganya di kampung daerah Hulu Kutai Timur.

"Saya beli pakaian di STC karena merasa cocok dan juga suasananya lebih enak, biar mahal yang penting bermerek saya beli," kata warga yang mengaku tinggal bersama temannya di kost.

Sedangkan Anto (19), salah seorang pedagang pakaian di pasar malam mengatakan, sejak empat hari lokasi pasar malam sudah ramai mulai siang sampai malam.

"Pakaian yang saya jual kisarannya mulai harga Rp45 ribu sampai Rp200 ribuan," katanya.

Menurut dia, barang-barang berupa baju dan celana anak-anak dan dewasa wanita dan pria tidak terlalu mahal, yang penting ada untung dan laris.

Dia mengaku akan tetap berjualan sampai malam idul fitri nanti, karena kami yakin semakin dekat idul fitri akan semakin ramai juga pengunjung untuk belanja.   (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014