Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, memberikan bantuan sumbangan uang sebesar Rp110 juta untuk warga Palestina.

Bantuan sebesar Rp110 juta untuk warga Palestina itu merupakan dana yang berhasil dihimpun dari Zakat dan Infaq serta Sedeqah (ZIS) ummat Islam, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur, kata Ketua Baznas Kutai Timur H. Idrus Yunus di Sangatta, Selasa.

"Bantuan Baznas Kutai Timur tersebut sebagai bentuk peduli dengan nasib warga Palestina akibat pembataian yang dilakukn zionis Israel," kata Idrus Yunus.

Penderitaan warga Palestina yang dalam sepekan terakhir dihujani roket dan bom oleh tentara Israel, mendatangkan simpatik berbagai lapisan masyarakat dunia internasional, katanya.

Bantuan itu diserahkan langsung Ketua Baznas Kutim Idrus Yunus kepada Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Kutai Timur, Moh. Yani, dalam acara Nuzul Quran di Masjid Agung Bukit Pelangi, Sangatta, Senin (14/7) malam.

"Saya yang langsung menyerahkan dana bantuan yang dihimpun Baznas dari ummat Islam di Kutim, dengan harapan bisa mengurangi penderitaan warga Palestina dari agresi militer zionis," katanya.

Penyerahan bantuan itu disaksikan oleh Wakil Bupati H. Ardiansyah Sulaiman dan sejumlah pejabat serta ratusan umat muslim yang menghadiri dan mengikuti Nuzul Quran.

Di acara Nuzul Quran, Wakil Bupati Ardiansyah menyerukan aksi penggalangan dana dari jamaah untuk warga Palestina.

Dari acara penggalangan dana itu berhasil diperoleh lebih dari Rp10 juta, yang sekaligus juga diserahkan bersamaan dengan dana Rp100 juta. Sehingga dana total yang diserahkan sebesar Rp110 juta, jelasnya.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014