Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Wahab Sjahrani dan Samsat di wilayah Kota Samarinda, Kaltim, pada Selasa, untuk memastikan kelancaran pelayanan publik usai libur Lebaran yang mesti terus ditingkatkan.
 
"Alhamdulillah, tadi kita sudah berkunjung ke RSUD Abdoel Wahab Sjahranie dan sekarang kami meninjau pelayanan publik juga di samsat. Alhamdulillah berjalan baik," ujar Akmal Malik.
 
Ia mengakui bahwa di RSUD AWS masih ada kendala di bagian pendaftaran awal, yang sering menjadi kendala. Hal ini disebabkan karena terbatasnya jumlah alat untuk pendaftaran sidik jari.

"Ke depan kita akan membenahi ini. Kami segera mencari solusinya menindaklanjuti bersama dengan pihak manajemen rumah sakit tersebut," jelas Akmal Malik.
 
Ia menambahkan bahwa pihaknya ingin mencoba memperbaiki layanan publik agar pasien aman dan nyaman. "Kita ingin pasien rumah sakit dapat terlayani dengan lebih baik. Sesungguhnya sudah terlayani, tetapi perlu ditingkatkan," tuturnya.
 
Sementara itu, di Samsat Samarinda, Akmal Malik melihat bahwa pelayanan sudah berjalan dengan baik. Pendaftaran pajak kendaraan hanya membutuhkan waktu lima menit dan bisa dilakukan secara online.
 
"Ini yang patut kita contoh. Pemerintah daerah bersama dengan jajaran akan selalu memperbaiki kinerja agar masyarakat bisa merasa nyaman," katanya pula.
 
Akmal Malik juga mengapresiasi para aparatur sipil negara (ASN) yang telah kembali bertugas setelah libur Lebaran.
 
"Semua tadi sudah bekerja kecuali yang memang cuti. Saya juga berterima kasih kepada seluruh pegawai yang menjaga komitmen untuk melaksanakan tugasnya," ucapnya.

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024