Kepolisian Resort Kota (Polresta) Balikpapan mendirikan posko kesehatan untuk korban kebakaran di Jalan Jendral Sudirman, RT 9 dan 10, Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota.
 
"Posko kesehatan itu kami dirikan tepat di depan posko pengungsian yang terletak di belakang Kantor Kecamatan Balikpapan Kota," kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto saat meninjau lokasi kebakaran, Selasa (19/3).

Anton mengemukakan, di posko itu juga sudah disiapkan dokter dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polresta Balikpapan. Mereka piket bergantian dalam sehari  dua kali. Selain itu juga terdapat apoteker serta dokter dari Polresta Balikpapan.
 
"Jadi bila ada warga yang mengeluh sakit bisa berobat di posko kesehatan Polresta Balikpapan," katanya.
 
Selain mendirikan posko, Polresta Balikpapan juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai serta pakaian yang layak untuk korban kebakaran.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat Balikpapan Kota Rohsin Suparlan yang selanjutnya diserahkan kepada korban kebakaran.
 
"Bantuan ini untuk 96 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 263 jiwa yang menjadi korban kebakaran," ujarnya.
 
Anton  mengucapkan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga  Balikpapan.
 
"Di bulan suci Ramadhan ini, Polresta Balikpapan memberikan donasi untuk meringankan korban  yang sedang kesusahan  terkena musibah," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024