Safari Ramadhan 1445 Hijriah Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin di Kecamatan Muara Jawa menghadirkan penyanyi religi Opick di tengah-tengah masyarakat.

Kehadiran Opick  yang melantunkan sejumlah tembang religi andalannya disambut antusias ribuan masyarakat Kecamatan Muara Jawa yang memadati Lapangan Sudirman, Muara Jawa, Minggu (17/3).

“Safari Ramadhan di Kecamatan Muara Jawa merupakan titik keempat, setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Anggana, Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Marangkayu,” kata Rendi Solihin.

Ia mengatakan guna menjangkau lebih banyak masyarakat,  dirinya dan Bupati Kukar, Edi Damansyah, menggelar Safari Ramadhan secara terpisah.

"Ini semua dilakukan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Kukar pada momen Ramadhan, tujuannya semata-mata untuk bersilaturahmi," ucap Rendi.

 Rendi juga menyinggung terkait dengan sejumlah kegiatan peningkatan infrastruktur di Kecamatan Muara Jawa, terutama terkait konektivitas antar wilayah.

Ia menegaskan, peningkatan jalan dan jembatan di Muara Jawa menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara  di tahun 2024.

Dengan pembangunan sejumlah infrastruktur  jalan dan jembatan tentunya  berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Muara Jawa.

Menurutnya kalau jalannya baik, jembatan baik, Insya Allah perekonomian warga juga baik.  Di Muara Jawa ini ada beberapa titik, seperti di daerah Dondang, Teluk Dalam, Muara Jawa Ilir hingga Muara Jawa Tengah pembangunan infrastruktur.

“Kami pastikan tahun ini dapat berjalan tepat waktu pekerjaannya karena anggarannya sudah masuk di APBD,"  kata  Rendi.

Selain peningkatan jalan dan jembatan, Pemkab Kukar  juga tidak melupakan kegiatan pembangunan fisik lainnya, seperti pembangunan rumah ibadah.

“Sejumlah program yang telah berjalan di 2023 akan kembali dilanjutkan di tahun 2024 ini seperti program bantuan 25 ribu nelayan produktif, hingga program pengembangan UMKM.

"Kegiatan-kegiatan lainnya juga masih berlanjut di 2024, seperti peningkatan jalan usaha tani, embung, irigasi, termasuk program bantuan ke nelayan dan UMKM," katanya.

Pada Safari Ramadan tersebut, Rendi Solihin juga menyerahkan bantuan berupa 10 unit Vacum Cleaner untuk rumah ibadah dan menyalurkan bantuan sembako dari Baznas untuk masyarakat.

Sementara itu, Ustaz Rudini didaulat memberikan ceramah kepada masyarakat yang hadir pada Safari Ramadhan di Kecamatan Muara Jawadan masyarakat juga dihibur dengan penampilan Opick. 

Selanjutnya, Safari Ramadhan Rendi Solihin dijadwalkan di Lapangan Sepak Bola Loa Kulu, Senin (18/3), pukul 21.00 Wita juga dihadiri  Opick (Adv)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024