Nunukan (ANTARA Kaltim) - Sejumlah relawan yang terbentuk di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi -Jusuf Kalla pada pemilihan presiden 9 Juli 2014.

Relawan-relawan yang terbentuk tersebut tersebar pada sejumlah kecamatan di daerah itu dan telah mendaftarkan diri ke tim pemenangan pasangan Jokowi-JK tingkat Kabupaten Nunukan, kata Sekretaris tim pemenangan pasangan capres-cawapres Jokowi-JK Kabupaten Nunukan, Tito Nurhayatno di Nunukan, Rabu.

Ia mengatakan, relawan yang siap bekerja memenangkan Jokowi-JK ini terbentuk atas inisiatif masyarakat sendiri tanpa diperintahkan tetapi semata-mata demi memenangkan pasangan tersebut.

Tito yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nunukan ini mengatakan, jumlah relawan yang telah mendaftarkan diri pada tim pemenangan tingkat kabupaten sebanyak 11 relawan di antaranya Pro Jokowi (Projo), Bara Jokowi, Aliansi Lintas Etnis Nusantara, Gerakan Tani dan Nelayan dan lain-lainnya.

Berdasarkan pengakuan dari puluhan relawan untuk Jokowi-JK ini akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan capres cawapres yang diusung partai politik PDI Perjuangan, Hanura, PKB, Nasdem dan PKPI ini.

"Relawan-relawan yang terbentuk di Kabupaten Nunukan atas inisiatif masyarakat sendiri tanpa ada perintah dari tim pemenangan di pusat atau salah satu parpol pengusung," kata dia saat ditemui di Sekretariat Pemenangan Jokowi-JK di Simpang Tiga Jalan Ahmad Yani-Pasir Putih dan Bhayangkara.

Selain relawan dari masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, Tito Nurhayatno mengungkapkan parpol pengusung juga berinisiatif membentuk relawan yang direkrut dari kader-kader masing-masing di setiap kecamatan sambil berkoordinasi dengan parpol sendiri yang dikoordinasikan tim pemenangan tingkat kabupaten.    (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014