Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, menjaring atlet muda di daerah itu melalui turnamen sepak bola mini tingkat pelajar menengah atas.
 
"Kami ingin menjaring atlet muda berbakat pada cabang olahraga sepak bola melalui turnamen sepak bola mini (minisoccer)," jelas Ketua KONI Kabupaten Penajam Paser Utara Arpan di Penajam, Selasa.
 
Gelaran Turnamen Minisoccer KONI CUP I 2024 itu diharapkan bisa memunculkan atlet muda berprestasi, lanjut dia, yang akan mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara menghadapi sejumlah kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.
 
:Turnamen sepak bola mini tingkat pelajar akan digelar setiap tahun sebagai upaya menjaring calon-calon atlet muda,' tambahnya.
 
KONI Kabupaten Penajam Paser Utara juga mengagendakan menggalakkan turnamen di beberapa cabang olahraga lainnya di daerah berjuluk Benuo Taka itu, agar dapat meriah prestasi di setiap cabang olahraga yang ada.
 
"Saat ini sekitar 54 cabang olahraga yang tercatat di KONI Kabupaten Penajam Paser Utara, agendanya setiap cabang olahraga dibuatkan turnamen," ujar Arpan.
 
Turnamen Minisoccer KONI CUP I 2024 yang digelar di lapangan minisoccer di Kawasan Islamic Center Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam itu dibuka Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun.
 
Gelaran turnamen sepak bola mini, menurut ketua panitia pelaksana yang juga Wakil Ketua I KONI Kabupaten Penajam Paser Utara Sayyid Hasan, berlangsung 20-25 Februari 2024 dan diikuti 16 tim.
 
Sebanyak 16 tim yang mengikuti turnamen sepak bola mini dari berbagai SMA/SMK sederajat negeri maupun swasta se-Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
"Selain memperebutkan piala, turnamen sepak bola mini juga ada hadiah berupa uang pembinaan," katanya.
 
Hadiah untuk juara pertama sebesar Rp5 juta, juara kedua Rp3,5 juta, juara ketiga Rp2,5 juta dan juara keempat sebesar Rp1,5 juta, demikian Sayyid Hasan

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024