Bupati Paser Fahmi Fadli melantik Arief Rahman sebagai Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Paser, di Gedung Awa Mangkuruku, Jumat (16/2), menggantikan Ina Rosana yang alih tugas sebagai Staf Ahli Bupati Paser Bidang Ekonomi.

“Kadis Kominfo harus mampu berperan sebagai jembatan komunikasi Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat luas,” kata Bupati Fahmi.

Arief, yang sebelumnya merupakan staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan rakyat, diminta memaksimalkan penyebarluasan informasi terhadap semua kegiatan Pemerintah Kabupaten Paser, baik aspek kebijakan hingga kegiatan teknis masing-masing perangkat daerah.

"Berikan informasi yang akurat, objektif, dan terpercaya, sehingga ada pencerahan di masyarakat. Itu sekaligus bisa menangkal kabar bohong atau hoaks yang sering muncul di tengah masyarakat," katanya.

Kepala Dinas Kominfo, lanjut Bupati, juga harus memastikan jaringan telekomunikasi bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Paser.

"Pastikan tidak ada lagi daerah yang tanpa jaringan (blank spot). Dinas Kominfo juga harus melanjutkan Program Satu Data Indonesia guna penyelenggaraan tata kelola data oleh Pemerintah Pusat dan Daerah," ujarnya.

Selain melantik Kadis Kominfo, Bupati Paser juga melantik pejabat lainya yakni  Ina Rosana Staf Ahli Bupati Paser Bidang ekonomi, Amiruddin Staf Ahli Bupati Paser bidang pemerintahan hukum dan politik,  Afra Naheta Staf Ahli Bupati Paser bidang Kesejahteraan Rakyat, Taharuddin Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Djoko Bawono Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024