Grup band papan atas Sheila On 7 bakal  memeriahkan malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Balikpapan yang ke 127 pada Maret  mendatang.
 
"Untuk komunikasi kami dengan manajemen Sheila On 7 sudah berjalan 50 persen," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) HUT Kota yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan, Sudirman Djayaleksmana, di Balikpapan, Senin (12/2).
 
Dia menyebutkan meskipun telah terjalin komunikasi, namun pihak manajemen Sheila On 7 belum bisa memastikan kesepakatan atau belum memberikan jawaban pasti, sebab saat ini masih dalam suasana Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
"Saya berharap sih ada kabar baik dalam waktu dekat ini dari manajemen Sheila On 7," katanya.
 
Sudirman menjelaskan, bila berhasil, maka grup band asal Yogyakarta itu akan manggung pada pesta rakyat di Balikpapan Sport and Convetion Center (BSSC) Dome yang sebelumnya menjadi lokasi apel HUT Kota 10 Februari 2024.
 
Dikemukakannya grup band yang beranggotakan Akhdiyat Duta Modjo, Eross Candra , dan Adam Muhammad Subarkah ini sebelumnya sempat disebut-sebut oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud saat di gelarnya konser kolaborasi pada perayaan HUT Kota Balikpapan tahun lalu.
 
Dalam konser kolaborasi itu, panitia pelaksana berhasil menghadirkan artis papan atas seperti Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Iyeth Bustami, Melly Goeslow, dan Kahitna yang digelar di Lapangan Merdeka Balikpapan.
 
Lanjut Sudirman, bila kesepakatan ini gagal maka pihaknya menyiapkan artis lintas generasi tepatnya dari tiga generasi yang berbeda.
 
“Artis dari tiga generasi itu seperti artis-artis yang lagi trend baik dari nama maupun lagunya, ini nanti sesuai selera penonton,” jelasnya.
 
Kemudian, selama rangkaian puncak HUT Kota Balikpapan Sudirman kembali mengingat dua jalur yang melintasi pintu masuk BSCC Dome atau tepatnya di sepanjang jalan Ruhui Rahayu mulai dari Kantor Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) hingga kantor PKK Balikpapan akan ditutup.
 
Sudirman menambahkan bahwa penutupan jalur itu digunakan untuk lokasi parkir di satu jalur, kemudian untuk jalur lainnya digunakan sebagai tempat-tempat kuliner yang menyiapkan makanan dan minuman sebanyak 18.000 porsi secara gratis untuk seluruh masyarakat Kota Balikpapan.
 
“Pesta rakyat ini melibatkan UMKM yang akan menjual makanan dan minuman hasil kerjasama antara Pemkot dengan pelaku UMKM se Kota Balikpapan,” demikian Sudirman (Adv)

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024