Nunukan (ANTARA Kaltim)-  Hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, berlangsung aman dan lancar.

Bupati Nunukan, Drs Basri di Nunukan, Senin menegaskan, secara umum pada hari pertama pelaksanaan UN di daerahnya tidak ditemukan adanya kendala dan diharapkan pada hari berikutnya tetap berlangsung aman dan lancar.

"Hari pertama UN di Kabupaten Nunukan berlangsung aman dan lancar, mudah-mudahan tetap seperti hingga hari terakhir," ucap dia.

Monitoring yang dilakukan Bupati Nunukan pada SMP Negeri 1 Nunukan, SMP Negeri 2 Nunukan dan SMP Negeri 1 Kecamatan Nunukan Selatan disertai sejumlah pejabat dari unsur FKPD (Forum Koordinasi Perangkat Daerah) yakni Kapolres Nunukan, AKBP Robert Silindur Pangaribuan, Komandan Kodim 0911, Letkol Inf Putra Widiastawa.

Hal yang sama dilakukan Wakil Bupati Nunukan, HJ Asmah Gani yang melakukan monitoring pelaksanaan UN tingkat SMP dan sederajat di wilayah III yakni Kecamatan Sebuku, Lumbis, Tulin Onsoi dan Kecamatan Sembakung.

Monitoring yang dilakukan Wakil Bupati Nunukan tersebut berlangsung selama dua hari mengingat jarak antar kecamatan yang berjauhan sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sementara pelaksanaan UN SMP dan sederajat di Pulau Sebatik dimonitoring oleh staf ahli Bupati Nunukan bersama beberapa pejabat dari dinas pendidikan setempat. (*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014