Sangatta (ANTARA Kaltim)-  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kalimantan Timur menyatakan bahwa distribusi surat suara, hari ini sudah rampung hingga 18 Kecamatan Se-Kutai Timur.

"Distribusi surat suara hari ini sudah menjangkau 18 kecamatan se-Kutai Timur," kata Divisi Hukum dan Teknik Komisioner KPU Kutai Timur, Hasbullah di Sangatta, Minggu.

Menurut dia, surat suara yang mulai didistribusikan 3 April sampai hari ini sudah sampai di 16 kecamatan termasuk dua kecamatan terjauh yakni Busang dan Kecamatan Sandaran.

Sedangkan untuk dua kecamatan yang berada di kota yakni Kecamatan Sangatta Utara dan Kecamatan Sangatta Selatan sore ini dikirim dan langsung sampai juga.

Ia mengatakan, dengan sudah sampainya seluruh surat suara di 18 kecamatan, maka tinggal distribusi ke masing-masing desa hingga ke TPS-TPS. Distribusi dari kecamatan ke desa-desa dan TPS itu ditargetkan rampung seratus persen sehari sebelum pelaksanaan pencoblosan 9 April.

Hasbullah menambahkan bahwa distribusi surat suara ke kecamatan-kecamatan yang melibatkan petugas-petugas yang telah mengikuti bimbingan teknik (Bimtek) berjalan lancar dan aman.

"Alhamdulillah sampai hari ini kami menperoleh informasi bahwa perjalanan petugas yang didampingi petugas lancar dan aman," katanya.

DPT Pileg di Kutai Timur sebanyak 259.326 orang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 147.193 dan pemilih perempuan 112.133. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014