Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik mengajak generasi muda lokal untuk ikut berkiprah dalam mengelola sejumlah aset milik daerah.

Menurut Akmal Malik, saat ini sejumlah aset daerah milik Pemprov ada yang belum dikelola secara maksimal dan bahkan ada yang sempat mangkrak seperti Hotel Atlet dan Stadion Utama Palaran.

Ia menantang generasi muda Kaltim bekerjasama dengan pemerintah daerah mengelola aset-aset daerah yang belum optimal. "Kita tantang generasi muda punya nyali mengelola prasarana dimiliki Pemda yang belum optimal dan masalah modal urusan nanti," kata Akmal Malik di Samarinda, Sabtu.

Ia menantang generasi muda yang ada di Kaltim untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mengelola aset-aset daerah, bukan hotel atlet ini saja, tetapi juga aset lainnya seperti Stadion Palaran.

Akmal berharap segera muncul generasi muda yang berani untuk bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

"Sebagai contoh, ada anak muda yang berani datang. Pak kita berani nih untuk membangun konsorsium dan bersedia mengelola aset-aset, ya, monggo, silahkan," kata Pj Gubernur.

"Poin pentingnya ada keberanian dan kemauan terkait masalah modal urusan nanti," ujarnya.

Akmal berharap aset-aset yang belum optimal bisa diberikan ruang kepada pemuda. Bagi pemuda Kaltim yang berani menerima tantangan ini, bisa menemui Sekda atau Kadispora Kaltim.

Disamping itu, Akmal juga meminta Sekda yang juga Ketua LPTQ Kaltim untuk menginventarisir dulu, pemanfaatan prasarana ini. Jadi tidak hanya untuk kebutuhan olahraga semata, tapi juga untuk kebutuhan lain seperti kegiatan keagamaan.

"Nanti kita akan usulkan ke Kementerian PUPR untuk rehab mumpung kita punya acara MTQ," tuturnya.(Adv/Diskominfo Kaltim)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023