Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Bupati kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur Isran Noor mengklaim di bawah kepemimpinannya telah berhasil membangun infrastruktur jalan di seluruh wilayah kabupaten termasuk kecamatan Sangkulirang.

Di sela-sela meninjau sejumlah proyek besar bernilai miliaran rupiah di dalam kota Sangatta, Selasa, dia mengatakan pembangunan infrastruktur jalan di kecamatan-kecamatan dan di dalam kota merupakan program prioritas yang menjadi kebutuhan utama masyarakat, sehingga setiap tahun dilaksanakan.

Ia mencontohkan di Kecamatan Sangkulirang, beberapa tahun lalu kondisnya masih belum terlihat, namun dalam setahun terakhir ini sudah nampak perubahan yang luar biasa.

"Jalan dari Ronggang hingga ibukota Benua Baru Sangkulirang sudah dibeton, dan semua gang-gang juga dibeton. Itu pekerjaan siapa, tentu pemerintah kabupaten," kata Isran Noor.

Kondisi jalan di Sangkulirang. kata dia, sudah jauh berubah mulai jalan utama sampai gang-gang dibeton. Kalau ada jalan yang belum dibeton akan dilanjutkan tahun berikutnya.

"Itu pekerjaan siapa kalau bukan program yang sudah direncanakan dalam kepemimpinan saya yang tertuang didalam RPJMD tahun 2011-2015. Artinya bahwa setiap tahun akan dilakukan pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat, seperti jalan dan sarana air bersih," ujarnya.

Begitu juga dengan kecamatan dan desa lainnya di Kutai Timur, katanya, ada Kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong dan lainnya, kemudian ada Muara Wahau dan desa sekitarnya, itu akan menjadi perhatian Pemkab Kutai Timur.

"Dengan demikian, pada akhir masa jabatan saya masyarakat sudah menikmatinya," kata dia.

Proyek yang ditinjau Isran Noor didampingi Kadis PU Kutai Timur Aswandini, Kabag Humas Muchtar, Asisten Kesra Mugeni adalah pembangunan jalan utama dalam kota Sangatta mulai di jalan Yos Sudarso 1 sampai Yos Sudarso III dan meninjau pembangjunan Pelabuhan Sangatta yang terletak di Kenyamukan.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014