Sangatta (ANTARA Kaltim) - Kapolres Kutai Timur, Kalimantan Timur AKBP Edgar Diponegoro mengatakan pihaknya menerjunkan 90 personil untuk mengamankan kampanye terbuka Pemilu Legislatif 2014.

"Personil yang kita turunkan dibantu Polsek untuk mengamankan dan menjaga kampanye terbuka. Kebetulan sampai hari ini baru dua parpol yang menggelar kampanye terbuka yakni Partai Golkar dan Partai Demokrat," katanya di Sangatta, Rabu.

Ia mengatakan, semua kampanye itu berjalan aman dan lancar," katanya melalui Kapolsek Sangatta Utara AKP Sumarno.

Disela-sela pengamanan kampanye Partai Demokrat di lapangan Simpang Empat jalan Yos Sudarso Sangatta, yang dimulai pukul 08.00 WITA. Personil yang diturunkan itu masih cukup, karena kondisi aman dan lancar.

Dia mengatakan, kapolses bisa saja menerjunkan lebih banyak personil, namun harus melihat kondisi di lapangan. Jika kondisi berubah bisa ditambah untuk mendukung kekuatan di lapangan.

Selain personil polisi juga dibantu dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun sejauh ini Alhamdulillah semuanya berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan yang dapat menyebabkan jalannya kampanye terhambat.

"Demikian juga selama berlangsungnya masa kampanye Pemilu Legslatif kami belum melihat adanya pelanggaran berarti yang dilakukan pengendara selama kampanye. Yang ada hanyalah pelanggana ringan seperti tidak menggunakan helm," ujarnya.

Meskipun demikian, katanya, pihaknya meingatkan agar menggunakan helm untuk keselamatan mereka sendiri," katanya (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014