Sejumlah informasi seputar Kalimantan Timur (Kaltim) ditayangkan Kantor Berita ANTARA Biro Kaltim pada Rabu (4/10), mulai dua bangunan ludes terbakar di Kelurahan Jawa Samarinda, hingga Pemerintah Provinsi Kaltim ingatkan perangkat daerah waspadai pencatutan penjabat gubernur.
 
Berikut rangkuman informasi seputar Kaltim kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Dua bangunan ludes terbakar
 
Dua bangunan terbakar di permukiman padat penduduk Jalan Bukit Barisan Gang Angin RT 15 Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada Rabu (4/10) malam. 
 
"Kami menerima laporan kebakaran sekira pukul 20.30 WITA. Kami kerahkan puluhan mobil pemadam kebakaran dan relawan menuju lokasi," ujar Kabid Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda Teguh Setia Wardana.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
2. Dinkes Kaltim monev APBD 2023
 
Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Dinkes Kaltim) melakukan kegiatan pemantauan (monitoring) dan evaluasi kegiatan dinas yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Pelanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.
 
"Kegiatan itu bertujuan untuk mengevaluasi kinerja program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dinkes Kaltim, serta mengidentifikasi faktor-faktor penghambat dan pendorong dalam pencapaian indikator kinerja," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Jaya Mualimin di Balikpapan, Rabu.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
3. Pencatutan pj gubernur
 
Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memperingatkan perangkat daerah, badan usaha daerah, serta masyarakat untuk mewaspadai pihak-pihak mengatasnamakan Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik yang berujung pada pemerasan dan permintaan uang. 
 
Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur Syarifah Alawiyah, di Samarinda, Selasa, menegaskan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik tidak pernah meminta sejumlah uang kepada perangkat daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kaltim, apalagi kepada masyarakat.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
4. Koordinasi DPRD-Pj Gubernur Kaltim
 
Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menegaskan segera memperkuat koordinasi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik yang baru dilantik dalam percepatan pembangunan daerah.
 
“Kita segera berkoordinasi menyampaikan apa saja yang perlu diperhatikan dan diperbaiki dalam pembangunan di Kaltim,” kata Hasanuddin Mas’ud usai serah terima jabatan Pj Gubernur Kaltim di Samarinda, Rabu.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
5. Akmal Malik apresiasi Isran-Hadi
 
Kota Nusantara, ibu kota negara baru Indonesia yang dibangun pada sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, yakni di Kecamatan Sepaku mendongkrak pertumbuhan investasi pengembang perumahan di daerah berjuluk Benuo Taka itu.
 
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Hadi Saputro di Penajam, Selasa, memastikan investasi pengembang perumahan (properti)!tumbuh positif setelah adanya kepastian pemindahan ibu kota negara Indonesia.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023