Samarinda (ANTARA Kaltim)-Panitia pelaksana pertandingan Tur Nusantara Timnas U-19 di Stadion Utama Palaran Samarinda, pada 14 Maret 2014 menyiapkan 500 personil keamanan dari kepolisian setempat untuk mengamankan laga Timnas U-19 melawan Pusam U-21.

Koordinator pertandingan Tur Nusantara Timnas U-19 di Kalimantan Timur, Achmad Subhan di Samarinda, Senin mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat Poltabes Samarinda untuk mengamankan ajang uji coba tersebut.

"Sekitar 500 personil kepolisian yang akan turun, termasuk di dalamnya Brimob dan pengamanan lokal stadion," katanya.

Selain aparat kepolisian, kata dia, panitia pelaksana laga timnas di Samarinda juga menjalin kerja sama dengan aparat TNI dari Batalyon 611.

"Kami berharap seluruh agenda bisa berlangsung dengan aman tertib, dan ada sisi positifnya untuk masyarakat Samarinda," kata Subhan.

Dia mengatakan, aspek keamanan pertandingan dianggap menjadi prioritas kesuksesan laga uji coba, mengingat panitia menyiapkan tiket dengan jumlah sekitar 35.000 penonton.

"Jumlah tiket kami sesuaikan dengan kapasitas stadion yang mempunyai daya tampung 35.000 orang, dan jumlah tersebut sesuai dengan jumlah kursi di Stadion," katanya.

Untuk mempermudah pelayanan penonton, dikatakan Subhan panitia akan membuka penjualan tiket dimulai dari beberapa hari sebelum pertandingan, khususnya untuk tiket VVIP dan VIP.

"Penukaran tiket hanya berupa kwitansi dan baru bisa ditukar dengan tiket aslinya pada saat pertandingan," kata Subhan.  (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014