Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) mengapresiasi para pemenang lomba kepustakawan dan peningkatan literasi masyarakat tingkat provinsi dengan memberikan piagam penghargaan dan program studi tiru wisata literasi di luar daerah.
 
"Lomba yang diselenggarakan sejak 1 Juni hingga 11 September 2023 lalu,  bertujuan untuk menarik minat baca generasi muda melalui platform sosial media," kata Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (BP3KM) DPK Kaltim Taufik di Samarinda, Selasa.
 
Taufik mengatakan, pihaknya menyelenggarakan tujuh jenis lomba, salah satunya membuat video kreatif tentang literasi kemudian diunggah di sosial media masing-masing.
 
"Lomba tersebut diikuti peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah," ujar Taufik saat  acara penganugerahan di Gedung Rahayu Kantor Gubernur Kaltim.
 
Taufik menuturkan, pemenang lomba mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program studi tiru wisata literasi di luar daerah mulai 20-23 September 2023 mendatang.
 
Program ini katanya merupakan bentuk penghargaan bagi para pemenang yang telah menunjukkan kreativitas dan minat baca yang tinggi. 
 
"Kami berharap program ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi mereka untuk terus mengembangkan literasi di masyarakat,” kata Taufik.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023