Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat paripurna ke-28 dengan agenda pengesahan agenda kegiatan masa sidang ketiga tahun 2023, penyampaian laporan kegiatan masa sidang kedua tahun 2023, dan penutupan masa sidang kedua tahun 2023.
 
"Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim telah menyusun jadwal kegiatan masa sidang ketiga 2023 pada 31 Agustus 2023," kata Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun di Gedung Utama Parlemen Provinsi di Samarinda, Sabtu.
 
Agenda DPRD Kaltim masa sidang III, lanjut Samsun, disahkan dan disepakati oleh semua anggota dewan yang hadir.
 
Samsun mengatakan laporan kegiatan masa sidang kedua 2023 menjadi tolok ukur Anggota Dewan untuk mengetahui hasil kerja DPRD Kaltim sepanjang empat bulan sebelumnya.
 
“Dengan harapan, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur kiranya dapat terus meningkatkan produktivitas, pengabdian serta kinerja sebagai wakil rakyat Kalimantan Timur,” ujar Samsun.

Baca juga: DPRD Kaltim sedang proses tiga nama calon Pj gubernur
 
Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati mengatakan semua rangkaian kegiatan pada masa sidang kedua tahun 2023 selalu disampaikan setiap masa sidang tahun berjalan dalam rapat paripurna.
 
“Dalam rangka melaporkan hasil berbagai program dan kegiatan sebagaimana yang telah ditetapkan pada jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kalimantan Timur dan untuk memaksimalkan tugas dan fungsi DPRD melalui alat kelengkapan dewan,” ujar Nunung sapaan akrabnya.
 
Penyampaian hasil pelaksanaan kegiatan merupakan bentuk akuntabilitas kinerja DPRD Kaltim kepada masyarakat, selain menjalankan amanat perundang-undangan tentang tugas dan fungsi DPRD Kaltim, serta Sekretariat DPRD Kaltim.
 
“Walaupun proses agenda dan penjadwalan kegiatan yang ditetapkan sering mengalami perubahan. Perubahan itu menyesuaikan kegiatan dewan yang semakin meningkat dan padat,” katanya.
 
Rapat paripurna tersebut ditutup dengan penyerahan plakat dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Baca juga: Legislatror Kaltim: Pj Gubernur harus paham potensi daerah

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023